Benarkah Vitamin D Mampu Melawan Covid? Simak Ini Penjelasannya

- 19 Oktober 2020, 02:19 WIB
Pancaran Sinar Matahari Mengandung Vitamin D Alami/ /Pixabay

AKSARAJABAR- Pada saat pandemi Covid-19 para ahli banyak mencari alternatif untuk dapat mengatasinya. Salah satunya dengan meneliti kandungan setiap vitamin.

Kualitas vitamin D dipercaya dapat meningkatkan  kekebalan tubuh.

Dikutip Aksara Jabar dari metro.co.uk  menyebutkan bahwa penelitian telah menemukan bahwa vitamin D dapat membantu tubuh dalam melawan virus corona, kemudian dua studi baru telah meneliti apa dampak vitamin pada penyakit dan hasil yang mengubahnya.

Baca Juga: Bamsoet Gandeng Atta Halilintar Imbau Mahasiswa dan Elemen Masyarakat agar Tidak Anarkis saat Demo

Seorang ahli vitamin D dari AS , Dr. Michael Holick belum lama ini menerbitkan sebuah penelitian yang menemukan kadar vitamin D yang baik akan mengurangi resiko tertular Covid-19 hingga 54 persen.

Fakultas Kedokteran di Universitas Boston juga telah menemukan bahwa tingakat vitamin D yang tinggi berhubungan dengan penurunan pasar inflamasi secara berarti dan dengan tingkat sel kekebalan darah yang lebih tinggi akan membantu untuk membunuh virus corona.

Ini menunjukan bahwa orang dengan tingkat vitamin D lebih tinggi maka resiko tertular virusnya akan lebih rendah.

Prof Smith dari Center for Regenerative Medicine and Devices, mengatakan kepada”Dalam penguncian, banyak dari kita tidak mendapatkan cukup vitamin D baik dari matahari atau dari makanan. Dan penting bagi kita semua dapat cukup vitamin D3 melalui suplemen,”ujarnya.

Lalu, jenis makanan apa yang kaya akan vitamin D ?

Halaman:

Editor: Iing Irwansyah

Sumber: Metro.co.uk


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X