Mengoleskan Minyak pada Rambut Dapat Kurangi Ketombe, Mitos atau Fakta?

- 4 Maret 2023, 12:28 WIB
Ilustrasi - Mengoleskan Minyak pada Rambut Dapat Kurangi Ketombe, Mitos atau Fakta?
Ilustrasi - Mengoleskan Minyak pada Rambut Dapat Kurangi Ketombe, Mitos atau Fakta? /Freepik

AKSARA JABAR - Mengoleskan minyak rambut merupakan bagian integral dari rutinitas perawatan rambut yang sehat. Faktanya, sebagian orang mulai mengoleskan minyak pada rambut jika terlihat kering dan rusak.

Sebagian besar orang menganggap bahwa mengoleskan minyak meningkatkan pertumbuhan rambut dan membuatnya lembut dan bebas ketombe. Namun, apakah hal tersebut benar adanya?

Baca Juga: WSBK Mandalika 2023 Hari Ini Tayang Dimana, di TV Apa dan Live Jam Berapa? Cek Link Nonton Streaming Gratis

Dikutip Aksara Jabar dari laman Health Shots yang diunggah pada Rabu, 1 Maret 2023, seorang dokter kulit menyebut tidak ada manfaat mengoleskan minyak pada rambut untuk mengatasi masalah ketombe.

"Meskipun tidak menghentikannya, minyak obat dapat membantu mengurangi ketombe sampai batas tertentu. Memang, membiarkan minyak rambut selama lebih dari 3-4 jam atau semalaman bisa membuat ketombe semakin parah. Ini memperburuk ketombe dan membuat ketombe menempel di kulit kepala," ucap Dr Rinky Kapoor.

Baca Juga: Terdapat Cedera Kecil di Wajah, Jennie BLACKPINK: Jangan Khawatir

Tak hanya itu, ia menyebut bahwa mengoleskan minyak pada rambut bermanfaat untuk kurangi kekusutan rambut, namun tidak dengan ketombe.

"Oleh karena itu, meminyaki dapat bermanfaat untuk mengurangi rambut kusut dan melindungi batang, tetapi ini bukan pengobatan untuk ketombe," Ungkapnya.

Halaman:

Editor: Iing Irwansyah

Sumber: Healthshots


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah