WASPADA! Makanan Halal Bisa Berubah Jadi Haram Jika Lakukan Hal Ini, Simak Penjelasan dr. Zaidul Akbar

- 23 Januari 2023, 12:09 WIB
WASPADA! Makanan halal dapat berpotensi jadi haram jika lakukan hal ini, simak penjelasan dr.Zaidul Akbar.
WASPADA! Makanan halal dapat berpotensi jadi haram jika lakukan hal ini, simak penjelasan dr.Zaidul Akbar. /Tangkapan Layar Akun YouTube @dr.Zaidul Akbar Official

AKSARA JABAR - Simak penjelasan dari dr.Zaidul Akbar mengenai makanan halal yang dapat berubah jadi haram jika melakukan hal ini. Apa itu?

Ternyata makanan halal mempunyai potensi untuk berubah statusnya menjadi haram, jika dalam proses jual belinya berasal dari harta yang tidak halal atau haram.

Dilansir Aksara Jabar dari kanal YouTube @dr.Zaidul Akbar Official yang diunggah pada Jumat, 20 Januari 2023. Berikut penjelasan mengenai makanan halal yang dapat berpotensi jadi haram.

Baca Juga: Lirik Lagu Mei Mei Susanti DJ Aiya Susanti Upin Ipin Viral di TikTok

Menurut dr.Zaidul Akbar, makanan yang tidak dilarang atau halal seperti sapi, ayam, juga dapat berpotensi tidak baik bagi manusia.

"Seandainya saya mengkonsumsi atau mungkin seseorang mengkonsumsi makanan yang katakanlah itu memang tidak dilarang (halal) contoh sapi, ayam, apakah itu juga bisa berefek tidak baik bagi manusia? Jawabannya bisa," Ungkapnya

Ia menambahkan, makanan halal dapat berubah statusnya jadi makanan haram jika secara bahan seperti sapi, ayam, kambing, atau bahkan ikan didapatkan atau dibeli dari harta yang tidak halal atau haram.

"Kalau seandainya makanan yang halal tadi secara bahannya seperti sapi, kambing, ayam, ikan, segala macam tadi itu, didapatkan atau dibeli dari harta yang tidak halal atau dari harta yang haram maka statusnya berubah jadi makanan haram," sambungnya.

Baca Juga: Chord Gitar Buih Jadi Permadani Zidan feat Tri Suaka Mudah, Main dari AM- DM E C

Sehingga jika terdapat makanan halal yang proses jual belinya menggunakan uang yang tidak halal atau haram, maka statusnya berubah menjadi makanan yang haram.

Halaman:

Editor: Iing Irwansyah

Sumber: Youtube dr.Zaidul Akbar Official


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x