7 Cara Mengatasi Rambut Rontok, Nomor Terakhir Paling Ampuh dan Tak Banyak Orang Tahu

- 23 November 2022, 16:09 WIB
Ilustrasi rambut rontok
Ilustrasi rambut rontok /Unsplash.com/Towfiqu barbhuiya

AKSARA JABAR - Rambut rontok adalah masalah umum di seluruh dunia. Meskipun setiap individu mengalami kerontokan rambut secara berbeda, melihat rambut rontok dari kulit kepala akan sangat mengganggu.

Sementara praktik perawatan rambut yang buruk adalah penyebab utama kerontokan rambut, ada banyak faktor tambahan yang mungkin juga menjadi penyebabnya.

Selain itu, rambut rontok juga berpengaruh terhadap penampilan. Seringkali rambut rontok berjatuhan di bagian bahu pakaian.

Baca Juga: Euforia Kemenangan 2-1 Atas Argentina, Arab Saudi Umumkan Libur Nasional

Lantas, bagaimana cara menghentikan kerontokan rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut?

Dilansir Aksara Jabar dari Health Shots, berikut tujuh cara mengatasi kerontokan rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut:

1. Makan makanan kaya protein

Jumlah protein dalam makanan mungkin berdampak pada seberapa cepat rambut akan tumbuh. Terutama jika seorang vegan atau vegetarian, harus tetap memeriksa asupan protein di dalam tubuh.

Manusia membutuhkan 1 hingga 1,6 gram protein per kilogram berat badan per hari. Mengonsumsi kacang-kacangan, polong-polongan, telur, dan makanan kaya protein lainnya adalah beberapa cara untuk memenuhi kebutuhan protein harian.

Baca Juga: Cara Download FacePlay Aplikasi Edit Foto yang Kembali Viral di Media Sosial

Halaman:

Editor: Iing Irwansyah

Sumber: Health Shots


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x