Diet Alkali, Cara Membakar Lemak Paling Efektif, Simak Penjelasannya!

- 27 Oktober 2022, 12:24 WIB
Ilustrasi diet
Ilustrasi diet /Pixabay

AKSARA JABAR - Diet merupakan suatu hal yang sangat menyiksa bagi sebagian orang. Tetapi, tidak dengan diet alkali. Diet yang sering dilakukan oleh para selebriti luar negeri.

Diet alkali mungkin terasa asing di sebagian orang, padahal diet alkali sangat efektif dalam proses pembakaran lemak dalam tubuh.

Lalu, apa itu diet alkali? Dilansir dari webmd, berikut penjelasan mengenai diet alkali:

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film di Netflix tentang Drama Perselingkuhan yang Menguras Emosi

Diet alkali dikenal sebagai diet alkali abu atau diet asam basa, dapat membantu menurunkan berat badan dan menghindari masalah seperti radang sendi dan kanker.

Teorinya adalah bahwa beberapa makanan, seperti daging, gandum, gula halus, dan makanan olahan, menyebabkan tubuh memproduksi asam, yang tidak baik.

Jadi, menurut "ilmu" di balik diet ini, makan makanan tertentu yang membuat tubuh lebih basa dapat melindungi dari kondisi tersebut serta menurunkan berat badan.

Diet alkali benar-benar meroket menjadi berita ketika Victoria Beckham tweeted tentang buku masak diet alkali pada Januari 2013.

Pada Diet Alkali, ada makanan yang bisa dan tidak bisa dimakan. Sebagian besar buah-buahan dan sayuran, kedelai dan tahu, dan beberapa kacang-kacangan, biji-bijian, dan kacang-kacangan adalah makanan yang meningkatkan alkali, jadi itu adalah makanan yang boleh dimakan.

Halaman:

Editor: Andi Permana

Sumber: webMD


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x