Satgas Covid-19 Minta PSSI Pertimbangkan Lanjutan Liga 1 2020

- 24 Oktober 2020, 12:51 WIB
PSSI dan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 saat melakukan rapat koordinasi /Istimewa/PSSI

AKSARAJABAR - Sepekan jelang bergulirnya kompetisi sepakbola kasta tertinggi di Indonesia. Koordinator tim pakar dan juru bicara satuan tugas (Satgas) penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito, meminta PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) mempertimbangkan status zonasi tempat dilaksanakannya pertandingan lanjutan Liga 1 2020.

"Dalam pelaksanaan liga tersebut, perlu adanya kepatuhan dari seluruh komponen penyelenggara sepakbola, atau seluruh yang terkait dengan sepakbola, [baik] federasi, klub hingga suporter," ujar Wiku dalam keterangannya melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden seperti dilansir laman GOAL. Sabtu, 24 Oktober 2020.

Berkaitan dengan perizinan pertandingan, Satgas Covid-19 menyarankan PSSI maupun PT LIB meningkatkan kooordinasi dengan kepolisian. Menurutnya, keputusan penundaan dilakukan demi kesehatan dan keselamatan bersama. "Terkait izin pertandingan sepakbola, perlu adanya koordinasi lebih lanjut antara PSSI dan PT Liga Indonesia Baru dengan pihak kepolisian, dan mempertimbangkan status zonasi di mana pertandingan sepakbola tersebut akan dilakukan," imbuhnya.

Baca Juga: KPK Resmi Tahan Walikota Tasikmalaya Terkait Suap DAK TA 2018

Seperti diketahui, lanjutan Liga 1 mengalami penundaan selama satu bulan dari rencana semula yang digulirkan pada Oktober, karena kepolisian tidak mengeluarkan izin keramaian berkaitan dengan angka kasus pandemi virus Corona, dan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak. Namun satu pekan menjelang bergulirnya kompetisi sepakbola kasta tertinggi di Indonesia ini, PSSI maupun PT LIB belum mengumumkan kejelasan nasib liga. Mereka masih berupaya melobi pemerintah dan kepolisian agar melunak dalam mengeluarkan izin. ***

Editor: Igun Gunawan

Sumber: PSSI


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X