Dramatis! Begini Detik-detik Tim SAR Selamatkan 2 Nelayan Asal Garut yang Sudah 6 Hari Terdampar

- 18 Oktober 2020, 18:21 WIB
Ois dan Ara, dua nelayan asal Garut yang sempat dinyatakan hilang akhirnya ditemukan selamat setelah terombang-ambing di perairan Cilacap.
Ois dan Ara, dua nelayan asal Garut yang sempat dinyatakan hilang akhirnya ditemukan selamat setelah terombang-ambing di perairan Cilacap. /Dok Kantor SAR Bandung.

AKSARAJABAR - Dua nelayan asal Garut yang terombang-ambing di laut selama 6 hari berhasil ditemukan dalam keadaan selamat.

Dua nelayan tersebut adalah Ois (52) dan Ara (55) yang dinyatakan hilang kontak saat hendak merapat ke Pameungpeuk Garut pada Senin 12 Oktober 2020.

Keduanya ditemukan dalam keadaan selamat di perairan Cilacap, Jawa tengah, Minggu 18 Oktober 2020.

Baca Juga: Kasus Covid 19 di Bandung Kembali Bertambah, Ini Penjelasan Gugus Tugas!

Dikutip Aksara Jabar dari prfmnews.id, dalam artikrl berjudul Terombang-ambing di Laut Selama 6 Hari, Dua Nelayan Asal Garut Ini Ditemukan Selamat, diterangkan bahwa Kantor SAR Bandung menyampaikan kedua nelayan tersebut ditemukan oleh Kapal ikan jenis Long line bernama DAVA JAYA 2 yang sedang dalam perjalanan pulang ke Cilacap setelah melaut hari ini pukul 10.00 WIB.

Kapal DAVA JAYA 2 melihat ada dua orang di atas perahu dengan posisi terbalik sambil melambaikan tangan minta tolong. Dan ternyata, dua nelayan tersebut merupakan Ois dan Ara.

Ois dan Ara kemudian dievakuasi dan tiba di Pelabuhan Perikanan Cilacap pada Minggu 18 Oktober 2020 pukul 14.00 WIB.

Baca Juga: Sinopsis Film The Last Witch Hunter, Kisah Kaulder Berburu Penyihir Jahat Tayang di Bioskop Trans TV

Keduanya kemudian dibawa ke Klinik Umum Pratama Cilacap untuk penanganan lebih lanjut, mengingat kondisi mereka dalam keadaan lemas dan syok.***

Editor: Yoga Aditya

Sumber: PRFM News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah