4 Elemen Masyarakat di Bandung Deklarasikan Anti Anarkis

- 14 Oktober 2020, 18:52 WIB
Deklarasi anti anarkis dalam unjuk rasa atau demo /Tim Aksarajabar

AKSARAJABAR - Deklarasi anti anarkis setiap aksi unjuk rasa atau demo. Digaungkan oleh empat elemen masyarakat, diantaranya Jaga Lembur, Forum Rw, Anak Muda Kavaleri Indonesia (AMX), dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM).

Adapun isi deklarasi tersebut, sebagai berikut: Bandung nu urang, Jabar imah urang, jaga kondusifitas ku urang, dan NKRI harga mati.

Ketua Forum RW Kota Bandung, Rabbiana Dani mengatakan deklarasi ini salah satu bentuk kepedulian terhadap Kota Bandung umunya Jabar yang beberapa hari ini kondusifitas terganggu dengan adanya demo.

Baca Juga: Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Memutuskan untuk Pergi Liburan saat Pendemi

"Demo sah-sah saja dan kita sengat mendukung sekali terhadap aspirasi dari semua elemen terutama buruh dan mahasiswa. Akan tetapi, saya mengharapkan tidak anarkis dan kami juga mengantisipasi penumpang gelap yang masuk ke dalam jajaran buruh dan mahasiswa ini yang harus di antisipasi," kata Dani usai deklarasi anti anarkis di Taman Sari Kota Bandung, Rabu 14 Oktober 2020.

Oleh karena itu, dia berkomitmen untuk menjaga Jabar dari tindakkan-tindakkan yang dapat merusak keamanan dan kenyamanan masyarakat. Tak hanya itu, Dani meminta setiap Rt/Rw untuk bersama-sama menjaga kondusifitas.

"Kami mengaharap kepaad ketua Rt/Rw di Kota Bandung umumnya Jabar untuk menjaga kondusifitas di wilayahnya masing-masing," ungkapnya.

Baca Juga: Lagi Liburan ? Cek Ini 5 Tempat Wisata di Bandung yang Terkenal Angker

Sementara itu, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Merdi Hajiji menjelaskan tindakkan anarkis tersebut dapat merusak fasilitas publik karena itu sangat merugikan masyarakat.

Halaman:

Editor: Yoga Aditya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X