Ditinggal Pemilik, Sebuah Rumah Hangus Terbakar Api di Sukabumi

- 27 September 2020, 15:17 WIB
Ilustrasi Kebakaran/Pixabay
Ilustrasi Kebakaran/Pixabay /

AKSARAJABAR,SUKABUMI - Sebuah rumah hangus terbakar di Kampung Bojonggaling, Desa Bojonggaling, Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi. Minggu, 27 September 2020.

Dari informasi dihimpun, kejadian kebakaran rumah tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. rumah dalam kondisi kosong karena pemilik sedang berkunjung kerumah saudaranya yang ada di Bogor. Diduga rumah tersebut terbakar akibat adanya korsleting listrik.

Petugas kebencanaan Kecamatan (P2BK) Bantargadung, Sihabudin mengungkapkan jika saat kejadian pemilik rumah sedang ke luar kota dan posisi rumah yang terbakar kebetulan berdampingan dengan rumah orang tuanya.

Baca Juga: Bupati Subang Tinjau Rencana Pembangunan Mapolsek Cipunagara

"Nah tadi itu bapaknya bu Desi sedang duduk di depan rumah sehabis pulang kerja mendengar suara percikan api dalam rumah Bu Desi, kemudian langsung dilihat dan api sudah berkobar," ujar Sihabudin. 

Sihab melanjutkan, saat melihat kobaran api warga sekitar langsung melakukan pemadaman dengan alat seadanya. dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun menurutnya, sejumlah perabotan dan peralatan rumah hangus serta bagian tengah rumah mengalami kerusakan cukup parah.

Sihabudin yang langung melakukan pengecekan kondisi kebakaran mengahimbau kepada masyarakat sekitar di untuk selalu waspada akan bahaya kebakaran.

"Tadi kita sosalisasikan kepada masyarakat, apabila akan bepergian selalu mengecek memastikan peralatn listrik dalam keadaan mati, juga tungku ataupun kompor gas secara berkala di chek ataupun di periksa, itu untuk mnghindari hal terjadinya kebakaran," tandasnya.***

Editor: Yoga Aditya

Sumber: mantrasukabumi.pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah