Ratusan Warga Desa Kabupaten Bogor Bergerak Memajukan Desa Lewat Des Ganjar

- 25 September 2022, 21:34 WIB
Gerakan akar rumput warga Kabupaten Bogor majukan dengan lewat Des Ganjar.
Gerakan akar rumput warga Kabupaten Bogor majukan dengan lewat Des Ganjar. /Dokumentasi/Aksara Jabar

AKSARA JABAR - Gerakan akar rumput Kabupaten Bogor bergerak untuk memajukan desa melalui Des Ganjar.

Gerakan akar rumput untuk memajukan Desa muncul di Kabupaten Bogor. Setidaknya ada 500 warga desa dari Kabupaten Bogor berkumpul.

Mereka berkumpul melakukan konsolidasi di Lapangan Alun-alun Klapanunggal, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor melakukan untuk memajukan desa.

Baca Juga: Anggota DPRD Jabar Minta Walikota Bandung Yana Mulyana Segera Bangun Kolaborasi di Sisa Masa Jabatan

Selain untuk memajukan desa mereka memberikan dukungan terhadap Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden di 2024. Mereka tergabung dalam satu wadah Desa untuk Ganjar (Des Ganjar).

Ketua Des Ganjar Kabupaten Bogor Ade Endang Saripudin menyebut, warga desa di Kabupaten Bogor menilai pendekatan dan berbagai program inovatif Ganjar Pranowo dapat mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan warga desa.

Baca Juga: Pembina Jabar Youth Entrepreneur Haru Suandharu Berkomitmen Kembangkan UMKM

"Hari ini kami sebagai relawan Des Ganjar berkumpul untuk mendukung Pak Ganjar, karena beliau peduli dengan masyarakat di kalangan desa seperti kami," ucap Ade di lokasi, Minggu 25 September 2022.

Sejumlah program Ganjar Pranowo menurutnya  mampu memajukan desa di antaranya; program Satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Satu Desa Dampingan yang dapat menumbuhkan ekonomi kreatif warga lewat pembangunan dan pendampingan, kemudian melibatkan peran pemuda guna mendorong perwujudan desa berdikari.

Halaman:

Editor: Bambang Hermawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah