Ketua Anyar DPD PPNI Subang Komitmen Dukung Program Bersama Dinas Kesehatan

- 6 September 2022, 17:14 WIB
PPNI Subang kunjungi Dinkes Subang, silaturahmi program kerja sama
PPNI Subang kunjungi Dinkes Subang, silaturahmi program kerja sama /Kanda/Aksara Jabar

AKSARA JABAR - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Subang berkunjung ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Subang.

Dalam kunjungannya, Ketua baru DPD PPNI Subang, Wiwin Sriwinengsih mengatakan, silaturahmi tersebut dilakukan untuk mengkoordinasikan program-program yang akan dijalankan oleh PPNI dan Dinkes Subang.

"Karena semua anggota PPNI yang dari puskesmas, rumah sakit, maupun di klinik merupakan bagian dari Dinas Kesehatan," ungkap Wiwin di kantor Dinas Kesehatan, Selasa 6 September 2022.

Baca Juga: Demo Kenaikan Harga BBM, Massa Buruh Datang ke Gedung DPR RI

Tujuannya, lanjut Wiwin, agar ke depannya sinergisitas antara organisasi PPNI dengan Pemerintah Daerah melalui Dinkes Subang.

"Semoga ke depannya kita akan lebih solid, kita bersama-sama membangun Kabupaten Subang yang sehat selalu, jaya, dan bersatu dengan semua organisasi di Kabupaten Subang," ucapnya.

Dengan kata lain, imbuhnya, DPD PPNI Subang akan mendukung penuh atas program-program yang ada di Pemda Subang melalui Dinas Kesehatan.

Baca Juga: Buruh Demo Kenaikan BBM Hari Ini di Depan Gedung DPR, Rekayasa Lalin Tentatif

Sementara itu, Kepala Dinkes Subang dr Maxi mengucapkan selamat atas terpilihnya Wiwin sebagai Ketua DPD PPNI Subang, juga kepada pengurus DPD PPNI periode 2022-2027.

"Bagi saya PPNI ini adalah tulang punggung dari semua sarana kesehatan yang ada," ucap Kadinkes Subang.

Hal itu, lanjutnya, karena anggota PPNI tersebar mulai dari Dinas Kesehatan, rumah sakit, bahkan di sebuah klinik perusahaan.

Baca Juga: Tinggal Dua Bulan Lagi, KONI Subang Sebut SK Kontingen Porprov Jabar XIV Belum Ditandatangan Bupati

"Jadi saya banyak berharap ke depan kita bisa bergandengan tangan menyatukan langkah," ungkapnya.

Menurutnya, kolaborasi Dinkes dan PPNI sangatlah baik karena Dinkes memiliki jalur komando melalui kedinasan, sedangkan PPNI mempunyai komando melalui profesi.
Kemudian, dr Maxi mengajak PPNI untuk sama-sama memenuhi legalitas para perawat, serta membangun sumber daya manusia kesehatan agar daya saing perawat di Kabupaten Subang meningkat.

"Kita sama-sama membina etika dalam menjalankan profesi yang semua tujuannya adalah membuat pelayan kepada masyarakat menjadi lebih baik, dan masyarakat bisa puas," ajaknya.***

Editor: Kanda Yusuf Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah