Ketua DPRD dan Bupati Subang Berikan Komitmen Berantas Korupsi di Hadapan KPK

- 31 Juli 2021, 09:00 WIB
Rakor dengan KPK komitmen berantas korupsi di Subang
Rakor dengan KPK komitmen berantas korupsi di Subang /Humas Kabupaten Subang

AKSARAJABAR - Bupati Subang H. Ruhimat dan Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi melaksanakan Rapat Koordinasi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Pemerintah Kabupaten Subang bersama Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI) yang diselenggarakan secara virtual, Jumat 30 Juli 2021.

Rapat koordinasi antara pemerintah Kabupaten Subang dan Komisi Pemberantasan Korupsi RI tersebut merupakan sarana audiensi, monitoring dan evaluasi program pencegahan Korupsi di Kabupaten Subang.

Adapun Program Pencegahan Korupsi yang terintegrasi oleh KPK melalui Monitoring Center for Prevention (MCP) terdiri dari 8 Area yang menjadi intervensi program MCP yaitu : perencanaan dan penganggaran apbd, pengadaan barang dan jasa, pelayanan terpadu satu pintu, Kapabilitas APIP,
Manajemen ASN, Optimalisasi Pajak Daerah, Manajemen Aset Daerah dan tata kelola Dana Desa.

Baca Juga: Sedang Berlangsung Live Streaming Olimpiade Tokyo 2020: Ganda Putri dan Tunggal Putra Indonesia Semi Final

Adapun kedelapan Area tersebut memiliki 34 indikator dan mengharuskan masing-masing perangkat daerah untuk dapat melaporkan capaian indikator yang sudah ditentukan melalui aplikasi JAGA atau MCP.

Untuk mempercepat penyelesaian pemenuhan data MCP, Pemerintah Daerah Kabupaten Subang telah membuat rencana aksi pencegahan korupsi terintegrasi tahun 2021 dan Tim Pelaksana Rencana Aksi Pencegahan Korupsi Terintegrasi tahun 2021.

Dalam Sambutannya Ketua DPRD Subang H. Narca Sukanda menyampaikan dengan program ini diharapkan dapat mewujudkan pemerintahan yang bersih dan bebas dari korupsi yang menerapkan prinsip-prinsip profesionalitas, akuntabilitas, transparansi, efektivitas, efisiensi dan pelayanan prima demi tercapainya tata kelola pemerintahan yang baik (good governance).

Baca Juga: Jadwal Acara Trans TV Sabtu 31 Juli 2021: Jangan Lewatkan The Penthouse dan Janji Suci Raffi Gigi

"DPRD Subang sebagai lembaga perwakilan rakyat berkomitmen secara bersama-sama untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih," ujar H. Narca

Halaman:

Editor: Igun Gunawan

Sumber: Humas Kabupaten Subang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah