Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua Tidak Cukup Akurat, Dinkes Bandung Minta Bantuan Proses Registrasi Para Lansia

- 22 Februari 2021, 14:01 WIB
Kepala Dinkes Kota Bandung,  Ahyani Raksanagara.
Kepala Dinkes Kota Bandung, Ahyani Raksanagara. /Humas Setda Kota Bandung/

AKSARA JABAR- Pemerintah tampak gagap dalama melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap kedua, terutama pemberian vaksin bagi kategori usia lanjut (lansia) 60 tahun ke atas. Maka dari itu, Pemerintahan Kota (Pemkot) Bandung meminta seluruh pihak membantu para lansia untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, Ahyani Raksanagara menyampaikan, saat ini pihak pemerintah tengah melakukan persiapan vaksinasi Covid-19 tahap kedua yang ditujukan bagi kategori lansia atau 60 tahun ke atas.

“Pemerintah memprioritaskan lansia di ibu kota negara dan ibu kota provinsi. Makanya untuk Kota Bandung kita bersiap melaksanakan vaksinasi lansia domisili Kota Bandung,” ucap Ahyani, Senin, 22 Februari 2021.

Baca Juga: Yana Mulyana Mengharapkan Mahasiswa Turut Mengabdi Menuntaskan Masalah Masyarakat Kecil dan Pandemi Covid-19

Berdasarkan petunjuk teknis pendaataan vaksinasi dilaksanakan secara top down oleh pemerintahan pusat. Akan tetapi, dia menerangkan, untuk melengkapi datanya perlu pendataan langsung dari masyarakat melalui laman resmi bandung.kemenkes.go.id.

Kendati pemerintahan pusat telah menarik data dari kependudukan, KPU, dan berbagai sumber, lanjut Ahyani, masih diperlukan data dari masyarakat sebagai pelengkap untuk dilakukan verifikasi

"Jadi sebaiknya, bagi masyarakat Kota Bandung yang usianya 60 tahun dan di atas 60 mendaftarkan diri melalui link resmi dari kemenkes,” ungkapnya.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta Senin 22 Februari 2021, Elsa Diantar Mama Sarah ke Kantor Polisi, Elsa Ditahan?

Mengingat pendataan vaksinasi Covid-19 kategori lansia dilakukan secara daring, dia mengharapkan, baik keluarga, kerabat, maupun kewilayahan turut membantu para lansia untuk mengisi formulir pendataan secara daring.

Halaman:

Editor: Igun Gunawan

Sumber: Humas Setda Kota Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah