Isak Tangis Warnai Kedatangan Jenazah Praka Roy Korban KKB Papua

- 24 Januari 2021, 11:42 WIB
Peti jenazah Praka (Anumerta) Roy Vebrianto tiba di rumah duka di Komplek Bumi Sari Indah I, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Sabtu, 23 Januari 2021. /ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi/

AKSARAJABAR - Jenazah anggota Yonif 400/BR Prajurit Kepala (Anumerta) Roy Vebrianto tiba di rumah duka di Komplek Bumi Sari Indah I, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu malam. Roy meninggal dunia setelah tertembak kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua.

Kuspriadi, 53, ayah Praka Roy menyebutkan jenazah dibawa ke rumah duka setelah mendarat di Jakarta usai diterbangkan langsung dari Papua. Jenazah Roy tiba dengan dibawa menggunakan ambulans Komando Garnisun Tetap pada pukul 20.44 WIB.

Kedatangan jenazah Roy diiringi dengan tangis haru keluarga dan kerabat serta tetangga sekitar. Ratusan orang yang hadir ke rumah duka untuk melayat anggota TNI Anumerta yang tewas tertembak KKB itu.

Baca Juga: Kang Oded: Naiknya Kasus Covid-19 di Kota Bandung Akibat Kurang Disiplin, Klaster Kantor

Kuspriadi mengatakan Roy merupakan anak pertamanya dari dua bersaudara, sedangkan adiknya yang bernama Raditya, 15, kini masih duduk di bangku sekolah.

Di rumah duka tampak berbagai karangan bunga dari sejumlah pejabat TNI maupun Polri. Mulai dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa, dan pejabat aparat daerah lainnya. ***

Editor: Igun Gunawan

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X