Perayaan yang Merenggut Korban Jiwa di Korea Selatan, Tragedi Perayaan Halloween di Itaewon Tertinggi

- 30 Oktober 2022, 16:43 WIB
KRONOLOGI LENGKAP Tragedi Halloween di Itaewon, Buat Tim 911 Korea Selatan Minta Bantuan Incheon dan Yongin!
KRONOLOGI LENGKAP Tragedi Halloween di Itaewon, Buat Tim 911 Korea Selatan Minta Bantuan Incheon dan Yongin! /Instagram: @wowkdrama.id

AKSARA JABAR – Perayaan Halloween di Distrik Itaewon, Seoul, Korea Selatan masih menjadi peristiwa dengan merenggut korban jiwa terbanyak dengan 151 orang tewas dan 82 terluka yang rata-rata berusia remaja di Korea Selatan.

Peristiwa tewasnya para pengunjung saat memeriahkan sebuah perayaan di Korea Selatan ternyata bukan kali pertama terjadi.

Dikutif dari Kantor Berita Yonhap pada 17 Juli 1959, sebanyak 67 orang tewas tergencet di Stadion Kota Busan di selatan kota Busan setelah hujan tiba-tiba dan air yang naik dengan cepat menyebabkan kerumunan orang memasuki pintu masuk yang sempit.

Baca Juga: Bukan Hanya YTMP3, MP3 Juice Juga Dapat Convert Video dari YouTube Jadi MP3 dengan Cepat dan Aman

Baca Juga: Tragedi Perayaan Hallowen Itaewon, KBRI: Dua WNI Sempat Dirawat di Rumah Sakit Telah Dipulangkan

Baca Juga: Ramalan Zodiak, 31 Oktober 2022: Aquarius Jangan Menunda Pekerjaan, Pisces Akan Bertemu Seseorang Spesial!

Setahun kemduian pada 26 Januari 1960 sebanyak 31 tewas dan 40 lainnya terluka di Stasiun Seoul setelah kerumunan orang berkerumun untuk naik kereta api di Stasiun Seoul menjelang eksodus tahunan untuk liburan Tahun Baru Imlek.

Pada 11 Februari 1980 - Lima orang tewas dan 18 lainnya terluka setelah jatuh dari tangga di sebuah sekolah dasar di selatan kota Busan ketika sekitar 1.000 siswa mencoba menghadiri kebaktian.

Pada 17 Februari 1992 - Seorang gadis remaja meninggal dan 50 lainnya terluka saat terinjak-injak di konser New Kids on the Block di Seoul.

Halaman:

Editor: Igun Gunawan

Sumber: Yonhap


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah