6 Hobi Wanita Muslimah Remaja yang Bermanfaat dan Sederhana, Simak Semuanya Bisa Dilakukan di Rumah

- 13 Juni 2022, 01:02 WIB
6 hobi wanita muslimah
6 hobi wanita muslimah /Pexels/Cottonbro/

AKSARA JABAR - Hobi wanita muslimah remaja terkadang bisa ditentukan oleh faktor keluarga, teman, dan lingkungan.

Awalnya wanita muslimah remaja bisa saja hanya ikut-ikutan, lambat-laun menjadi hobi dan kemudian menjadi paradigma kultural atas aktivitas yang ia lakukan berulang.

Namun bagi wanita muslimah remaja, memiliki hobi tidak hanya untuk kepentingan pribadi, tentu harus bermanfaat untuk sesama meskipun sederhana.
 
Baca Juga: Hasil Pertandingan Persib Bandung VS Bali United Imbang 1-1: Laga Berlangsung Panas

Lalu, apa saja hobi wanita muslimah remaja yang bermanfaat dan sederhana? Simak penjelasannya:

1. Melukis

Melukis merupakan seni yang diaplikasikan dalam bentuk gambar. Talenta melukis bisa diasah sedari sekarang. Wanita biasanya lebih telaten dibandingkan pria, maka apabila didukung oleh ketekunan dan kreativitas tinggi, hobi melukis bisa menghasilkan uang.

Jika kamu belum punya pengalaman melukis, maka cobalah. Pelajari teknik dasar melukis. Kamu pun bisa melihat tutorial dari YouTube apabila tidak ingin les privat seni lukis.
 
Baca Juga: Full Time 1-1, Persib Bandung Ditahan Imbang 10 Pemain Bali United

2. Menulis

Hobi satu ini, sangat cocok untuk dilakoni wanita. Pasalnya, wanita sering meluapkan isi hati, entah itu kepada teman dekat atau orang lain yang dia kenali. Namun hal ini perlu kewaspadaan, bisa jadi curahan hati yang kamu ceritakan itu menyebar dan menjadi topik gosip, tentu ini tidak bermanfaat untukmu bukan.

Nah apabila kamu hobi menulis, salurkan curahan hatimu ke dalam bentuk tulisan. Jangan takut jika kamu terlalu sering mencatat isi hati, tanpa kamu sadari, perlahan catatan itu bisa menjadi bunga rampai yang bermanfaat. Kamu bisa jadikan novel atas apa yang kamu tulis.

3. Desain

Hobi ini memang kamu harus punya skill khusus, namun bukan berarti kamu tidak bisa. Selama kamu belajar dan telaten, setiap wanita muslimah remaja bisa melakukannya.
 
Baca Juga: Hasil Pertandingan Persib Bandung vs Bali United Skor 1-1, David da Silva Penyelamat

Hobi desain lebih akrab dengan wanita, karena wanita adalah objek yang ideal untuk perkembangan desain. Kamu bisa mencoba dengan mendesain motif kain dan dilanjutkan mendesain pakaian. Jika memang kamu mempunyai fashion dalam dunia desain, bukan tak mungkin karya desainmu bisa menjadi trend center di dunia mode.

4. Membaca

Seorang wanita ketika sedang membaca, kharismatik nya semakin terlihat anggun dan luwes. Bagaimana tidak, membaca dapat menjembatani antara kemauan dan ekspektasi. Tidak sedikit lawan jenis yang menyukai wanita seperti ini, bahkan mendambakan mempunyai pasangan yang pintar dan cerdas, jadi membaca yaitu hobi yang cocok bagi wanita muslimah remaja. Selain bermanfaat, juga sederhana secara praktek.

5. Memasak

Setiap wanita sepertinya harus punya hobi memasak, hobi disini bukan artian berhura-hura, melainkan jalan menuju kelihaian menyajikan masakan lezat. Jika masakanmu lezat meski menggunakan resep sederhana, kamu akan menjadi wanita idaman.
 
Baca Juga: 5 Tips Sambut Hari Senin yang Lebih Bahagia, No More Monster Monday Day!

Disisi lain, jika wanita menyiapkan makanan sendiri, akan menghemat pengeluaran uang makan. Uang ini bisa ditabung untuk modal kamu bisnis makanan seperti catering.

6. Kerajinan tangan atau handycraft

Berbicara tentang kerajinan tangan tentu sangat kaya akan kreativitas. Pda konteks ini, jenis kerajinan tangan yang cocok dijadikan hobi bagi wanita muslimah remaja adalah kerajinan tangan yang sifatnya tidak menguras otot dalam proses pembuatannya. Misalnya saja pembuatan bross dari kain perca, hiasan menggunakan manik-manik dan berbagai jenis aksesoris lainnya.

Hobi seperti ini cocok untuk wanita, karena selain dapat melatih kreatifitas juga dapat membantu wanita memenuhi kebutuhannya. Misalnya saja, jika biasanya kamu harus mengeluarkan uang untuk bros di toko, maka dengan hobi ini kamu dapat membuatnya sendiri atau bahkan memproduksi dengan brand pribadi.***

Editor: Iing Irwansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah