Film Farha Dibenci Zionis Didudukung Palestina, Bongkar Kekejaman Israel pada Peristiwa Nakba

- 11 Desember 2022, 12:37 WIB
Film berjudul ‘Farha’ yang dirilis Netflix dikecam oleh Israel, karena film tersebut menceritakan pembantaian kaum Palestina oleh Israel di tahun 1948.
Film berjudul ‘Farha’ yang dirilis Netflix dikecam oleh Israel, karena film tersebut menceritakan pembantaian kaum Palestina oleh Israel di tahun 1948. /Al Jazeera/

AKSARA JABAR - Film produksi Yordania berjudul Farha 'diserang' oleh sejumlah pejabat Israel yang menyebutnya sebagai film yang menciptakan narasi palsu.

Farha berlatar belakang peperangan di Palestina pada tahun 1498 dimana 700.000 orang Palestina diusir yang kemudian disebut sebagai peristiwa Nakba (Bencana).

Dalam film tersebut diceritakan seorang gadis remaja menyaksikan pembunuhan seluruh keluarganya, termasuk seorang bayi, saat pasukan Zionis turun ke desanya pada tahun 1948.

Baca Juga: Masuk Perempat Final Setelah Permalukan Cristiano Ronaldo, Warga Maroko Rayakan Kemenangan di Jalanan

Baca Juga: Pamer Hidung Baru Usai Operasi, Mayang Adik Vanessa Angel Makin Cantik

Baca Juga: Jadwal Indosiar Hari Ini 11 Desember 2022: Sinetron Panggilan tayang Jam Berapa,Live Liga 1 Arema FC vs Persis

Sutradara asal Yordania, Darin J. Sallam menyebutkan jika Film tersebut merupakan film yang diangkat dari kisah nyata, telah diputar di sejumlah festival film di seluruh dunia dan dirilis di Netflix pada 1 Desember 2022.

Sayangnya hal berbeda justru diperlihatkan Israel, Salahseorang Menteri Israel, Avidor Lierberman mengutuk Netflik yang berani memutar film tersebut.

"Sangat gila bahwa Netflix memutuskan untuk memutar film yang seluruh tujuannya adalah untuk menciptakan kepura-puraan palsu dan menghasut tentara Israel," berangnya.

Halaman:

Editor: Igun Gunawan

Sumber: Middle East Eye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah