Daft Punk Bubar Setelah 28 Tahun Bersama, AlbumTerakhir hingga Soundtrack Tron Legacy Jadi Kenangan

- 23 Februari 2021, 11:26 WIB
Single terakhir Daft Punk sebelum grup duo ini resmi bubar. /Tangkapan Layar The Verge/

AKSARA JABAR- Duo musik elektronik kelahiran Paris, Daft Punk resmi bubar. Grup yang terdiri dari musisi Prancis Guy-Manuel de Homem-Christo dan Thomas Bangalter, mengonfirmasi perpisahan tersebut dengan video berdurasi delapan menit berjudul ‘Epilog’.

Video tersebut diambil dari film fiksi ilmiah tahun 2006 mereka, Electroma. Menurut Pitchfork, yang juga mengonfirmasi berita tersebut dengan Humas Daft Punk.

Video yang diunggah melalui kanal Youtube Daft Punk sembilan jam setelah artikel ini dimuat, telah ditonton 6.4juta orang dan mendapatkan 543ribu like.

Baca Juga: Sinopsis Drama India Radha Krishna Episode 135 Selasa, 23 Februari 2021, Rencana Untuk Menghancurkan Kehidupan

Daft Punk dibentuk pada tahun 1993 di Paris dan kemudian memiliki efek monumental pada musik house dan techno yang sedang berkembang di Eropa dan kemudian semua musik pop di seluruh dunia.

Duo yang memiliki penampilan panggung yang khas berupa jaket dan helm ini pernah mengisi

Album-album Daft Punk yang terkenal dengan efek monumental tersebut antara lain Homework tahun 1997 dan Discovery tahun 2001 serta single seperti ‘Around the Worl’ dan’ One More Time ‘

Yang menonjol dari karier awal Daft Punk salah satunya adalah film anime Interstella 5555: The 5tory of the 5ecret 5tar 5ystem.

Film tersebut menceritakan narasi visual dari album mereka Discovery yang bekerja sama dengan studio Jepang legendaris Toei Animation dan seniman manga Leiji Matsumoto.

Halaman:

Editor: Igun Gunawan

Sumber: The Verge


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X