Analis TF International Ming-Chi Kuo Memprediksi Apple akan Meluncurkan iPhone Lipat pada 2023 Mendatang

- 3 Mei 2021, 16:28 WIB
Ming-Chi Kuo Memprediksi Apple akan Meluncurkan iPhone Lipat
Ming-Chi Kuo Memprediksi Apple akan Meluncurkan iPhone Lipat /Pixabay/JESHOOTS-com/



AKSARA JABAR - Analis TF International Ming-Chi Kuo mengatakan iPhone dengan model lipat baru akan tersedia pada 2023 nanti.

Analis industri ponsel yang terkenal akurat memprediksi produk-produk Apple itu mengklaim jika saat ini Apple sedang mengerjakan iPhone lipat pertama yang akan diperkenalkan pada 2023.

Dikutip dari laman 9to5Mac, kuo mengirimkan catatan kepada investor pada hari Senin dan itu diperoleh oleh 9to5Mac.  

Baca Juga: Sinopsis Sinetron Dari Jendela SMP SCTV, Senin, 3 Mei 2021, Mencari Orang yang Mencuri Surat Tanah Pesantren

Dalam catatan tersebut kuo bahwa Apple akan mengirimkan 15 juta hingga 20 juta unit iPhone yang dapat dilipat pada tahun 2023.

Sementara, untuk desain iPhone lipat dan spesifikasi belum diketahui, Kuo mengatakan bahwa Samsung akan menjadi pemasok eksklusif panel OLED lipat yang akan digunakan Apple.

Untuk ponsel lipat, Apple tertinggal dari pemain lainnya seperti Samsung yang saat ini memimpin pasar yang dapat dilipat.

Baca Juga: Trailer dan Bocoran Sinopsis Series Ustad Milenial Episode 9: Akhirnya Rahasia Workshop Terbongkar

Namun, Kuo percaya bahwa Apple akan memiliki keuntungan dengan iPhone yang dapat dilipat pertama karena "ekosistem lintas produk" yang kuat.

Dalam catatan tersebut, Kuo mengatakan bahwa ponsel lipat yang beredar mengintegrasikan ponsel dengan tablet. Kuo mempercayai ponsel lipat hanyalah salah satu aplikasi dengan desain yang bisa dilipat.

Di masa mendatang, Kuo memperkirakan ponsel lipat akan mengaburkan segmentasi produk antara smartphone, tablet, dan laptop.

"Dengan ekosistem lintas produk dan keuntungan desain perangkat keras, Apple akan menjadi pemenang besar di tren perangkat lipat terbaru," ujar Kuo.***

Editor: Bambang Hermawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah