Saling Dukung di Tengah Pandemi, Pemilik Resto Kerja Sama dengan Nelayan Pangandaran

- 25 November 2020, 10:54 WIB
Ilustrasi pekerja sebagai nelayan
Ilustrasi pekerja sebagai nelayan /Arahkata.com

AKSARAJABAR -- Pandemi COVID-19 begitu berdampak dalam semua sektor, termasuk ekonomi para nelayan di Pangandaran, Jawa Barat. Untuk saling mendukung, pemilik resto Kopi-Q Bandung bekerja sama dengan para nelayan.

Resto Kopi-Q yang terletak di Komplek Mekar Wangi, Kota Bandung ini memiliki menu spesial yakni berbagai macam seafood.

Michelle Benita selaku Wakil Direktur Kopi-Q, menjelaskan berawal dari obrolan mengenai kehidupan nelayan saat pandemi, hingga terjalin kerja sama. Kopi-Q sepakat menggunakan hasil laut Pangandaran untuk diolah di dapur.

Baca Juga: Menikmati Ikan Bawal Kukus, Enak dan Cocok Untuk yang sedang Diet

Adapun ikan yang didatangkan dari nelayan Pangandaran diantaranya ikan bawal putih, ikan layur, udang jerbung, udang dogol, hingga cumi.

"Tentu dengan pengemasan yang baik untuk menjaga kualitas hasil laut tetap segar," kata Michelle di Kopi-Q, Senin (23/11/2020).

Ia menjelaskan, saat pesanan sampai di Bandung, ikan akan segera dibilas dengan air es dan segera dibekukan di freezer untuk menjaga kualitasnya. Berbagai olahan dibuat untuk menu seafood, dan salah satu primadonanya adalah menu ikan bawal putih kukus.

Sebelumnya, dilakukan survey, menu seafood  yang belum banyak disajikan di Kota Bandung, dan ikan bawal putih kukus ini jarang ditemukan. Lebih banyak tempat makan yang mengolah ikan bawal putih dengan cara dibakar.

"Menu ini disiapkan dengan rempah-rempah Indonesia. Sengaja diolah seperti itu, agar rasa autentiknya muncul," bebernya. ***

Editor: Siti Fatonah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah