Seniman Kota Bandung Sepakat Kebhinekaan Merupakan Kekuatan Besar Bangsa Indonesia.

- 28 September 2019, 13:40 WIB
IMG_20190928_134132
IMG_20190928_134132

AKSARAJABAR. COM, BANDUNG- Seniman senior kota Bandung, Doddy Eka membacakan puisi berjudul Indonesiaku dalam acara Harmoni Nusantara yang digagas oleh Barak Teater yang bekerjasama dengan kelompok Longser Ngaprak Rancaekek Di komunitas Celah-Celah Langit Belakang Terminal Ledeng, Jumat Malam (28/09/2019).

Kata Doddy dalam bait puisinya, Indonesia tidak hanya indah alamnya saja namun indah pula keragamannya

"Jadi, kebhinekaan dan keberagaman harus dirawat dan dijaga oleh segenap bangsa Indonesia, " tuturnya di sela kegiatan.

Momentum menarik dalam acara tersebut, beberapa seniman-seniman muda pun ikut unjuk bakatnya dalam berpuisi dan lantunan lagu-lagu tentang persatuan Indonesia.

Tak hanya itu, kegiatan itu pun juga menampilkan stand up comedy, Jeferson komika asal Indonesia Timur yang menjadi bagian dari gelaran Harmoni Nusantara ini.

"Saya dari timur, dan saya bersyukur bisa diterima di tanah Sunda dengan begitu hangat." Ucap Jeferson di tengah penampilannya.

Ini membuktikan bahwa kegiatan Harmoni Nusantara yang dipimpin oleh Luthfi menjunjung tinggi kebhinnekaan Indonesia.

"Kita semua sepakat, bahwa kebhinnekaan yang kita miliki merupakan kekuatan besar bangsa kita." Tambah Luthfi.

Kegiatan ini juga diharapkan mampu membangun kembali semangat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Adapun puncak acara pagelaran tersebut, menampilkan Longser dengan judul "HAR" karya Ari G. Tomat. Berangkat dari idiom kerakyatan, Longser hadir sebagai salah satu media pemersatu bangsa.

"Indonesia sedang membutuhkan tawa bahagia pada saat ini untuk tetap bersaudara, dan kami Ngaprak Rancaekek ingin berusaha menghibur penonton yang hadir." Ari sang empunya lakon menuturkan.

Dan dinginnya Bandungpada malam itu memang berubah menjadi hangat dengan gelak tawa yang tak henti dari awal pertunjukan hingga akhir.

"Yang datang pada malam ini berasal dari berbagai kalangan, dari berbagai daerah, dari Papua, dari Kupang, dari Sumatera, dan dari tempat lainnya. Duduk bersama, setara tanpa perbedaan." Ucap Iman Soleh sebelum menutup kegiatan pada malam itu.

(rls)

Editor: Aksara Jabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah